Rabu, 15 September 2021

DIGITAL LABSCHOOL 2021

 


Assalamualaikum wr wb

Halo, nama saya Moira Freyanoufa dari kelas 7E. Saya ingin menceritakan pengalaman saya, mengikuti digital labs

Pada acara Digital Labs dengan tema “Asah kreativitas melalui produksi film pendek” dilaksanakan pada hari Kamis pada tanggal 2 September.

Pada sesi pertama, kita dijelaskan tentang evolusi TV ke digital, acara-acara yang ada di TV oleh Bapak Tantan Sumartana, nah, Bapak Tantan Sumartana ini adalah Chief Marketing Officer RCTI, MNC TV, iNews, GTV, dan founder dari bincang pagi.id.


Pada sesi kedua, ada dua content creator yaitu, Kak Kenji Moeloek dan Kak Destia Sri Fadila. Kak Kenji Moeloek ini berasal dari 8A, adalah content creator yang membuat video unboxing serta reviewing gadget di Youtube. Berawal dengan unboxing Lego dan sekarang beliau mempunyai 50 ribu subscribers lho. Lalu, ada Kak Destia Sri Fadhila adalah content creator yang mebuat konten tentang make up. Kak Destia ini sudah punya 181 ribu followers lho.



Pada sesi selanjutnya, ada Kak Danial Rifki, yang merupakan seorang sutradara dan penulis scenario. Beliau menceritakan tentang pengenalan dasar dalam membuat film dan menjelaskan bagaimana membuat film pendek, peran dalam film, dan apa yang diperlukan untuk membuat film pendek.

Pada sesi terakhir, ada Bapak Dhani Hartanto, beliau mengajarkan kami bagaimana cara mengedit video agar bisa menghasilkan video yang luar biasa dengan aplikasi Kinemaster dan Quik.

Sekian dari saya

Wassalamualaikum wr wb

 

 

12 komentar:

Rangkuman Algoritma Pemrogaman

 Hai hai semuanyaa Aku Moira Freyanoufa Azzalea kelas 8E absen 13 dan hari ini aku mau menjelaskan tentang algorima dan pemrogamannya yaa Ap...